Nenek Peyot Penjaga Gudang Villa - Anak Tanjakan

Berbeda dengan harta, ilmu dapat menjagamu kapan saja.. @anak_tanjakan

Breaking

Friday, July 24, 2020

Nenek Peyot Penjaga Gudang Villa

Suatu sore di sebuah desa, gue ke tempat abang gue, bisa dibilang villa juga sih. Disana gue nemuin abang gue, namanya Dedy. Abang gue ini bisa dibilang paranormal.

Sedikit gambaran dulu ya tentang villanya, jadi ini ada 2 gedung, masing-masing gedung ada 2 lantai. Terus ada gudangnya juga buat nyimpen barang yang gak kepake. Gue pun dikasih tempat tidur di gedung 2, lantai 2.

Sore itu suasananya hening banget, adem, tenang. Setelah gue beresin barang-barang, gue langsung pengin ke kamar abang gue, biasanya disana ada barang-barang antik hasil karyanya dia. Nah, pas gue baru mau turun ke lantai 1, ini gedung langsung gelap, lampu mati. Gue akhirnya nyari saklar buat nyalain lampu. 

Gue raba-raba tembok, setelah ketemu gue nyalain lampunya, abis itu lampu mati lagi, gue nyalain lagi, lampu mati lagi, gitu terus sampe 5 kali. Gue sih awalnya mikir ah gue dikerjain abang gue nih.

Pas lampu udah nyala gue turun tangga ke lantai 1, gue kaget di tangga banyak cewe-cewe lagi ngobrol, yang gue heran itu cewe siapa, abang gue kan belum nikah, cuma tinggal sama kakaknya doang yang cewe.

Setelah nglewatin cewe yang ngobrol tadi, sekitar ada 4 cewe, gue nengok belakang ke arah tangga, pas gue liat cewe 4 tadi ngilang, merinding gue seketika. Gue belum 1 jam di villa ini udah dapet perkenalan kaya gitu.

Pas sampe di gedung 1, gue nemuin kakaknya abang gue, namanya Nety. Abis itu dia manggilin bang Dedy, buat turun ke lantai 1, buat nemuin gue. Setelah diteriakin 3x sama Mba Nety, abang gue akhirnya turun juga. Ternyata dia abis mandi, rambutnya masih basah, masih netes-netes ke lantai.

Di gedung 1 ini ada area tempat barang antik punya abang gue, disana sih gue dikasih liat sama mba Nety miniatur kapal, tapi kondisinya belum selesai. Masih harus dilengkapi sama abang gue.

"Ded, ini kok kapalnya masih belum kelar?", tanya mba Nety. 
"Iya belum ngambil alat lagi di gudang", abang gue bales.

Terus abang gue nyeritain filosofi miniatur kapalnya, gue sih heran sama bentuk kabinnya, mirip tengkorak manusia. Kata abang gue sih biar serem aja. Ya kan dia paranormal.

"Mba, ini mau ke gudang buat ambil alat, mau ikut gak? Sekalian nemenin Upi", abang gue ngajakin kakak cewenya. 

Kita bertiga kemudian ke gudang, lokasinya lumayan jauh dari gedung 1, sekitar 200 meteran. Di gudang itu lokasinya masih asri banget, sejuk, banyak suara kicau burung, ada ladang ubi juga.

Setelah sampe di gudang, bang Dedy pun masuk, mba Nety juga ikutan, sementara gue masih nunggu di tengah pintu, sekalian pegangin pintu biar gak nutup. Soalnya pintunya udah rapuh, takut nanti malah copot kalo gak dipegangin.

Sore pun berubah jadi gelap, pikiran gue pun langsung berubah. Waktu itu gue ngerasa diawasin sama makhluk tak kasat mata. Beberapa kali gue ngelihat sekeliling gudang, banyak kejadian aneh. Ada cangkul yang gerak sendiri seakan ada orang yang lagi nyangkul, padahal kondisi udah gelap. Daun-daun juga ada yang gerak, padahal daun yang lain diem.

Gue jadi merinding, ditambah nyamuk mulai berdatangan. Abang gue & kakaknya juga masih lama nyari alatnya. Posisi gue masih di depan pintu gudang, gue gak berani masuk karena udah penuh gudangnya, dan gue nyium bau anyir darah juga di sana. 

Malam itu semakin mencekam, banyak suara gaib yang masuk ke telinga gue. Kondisi gue udah lemes banget, keringet dingin mengucur, ditambah rasa ingin pipis tiba-tiba keluar.

Hal mengerikan pun terjadi, tiba-tiba ada sosok kaya orang main golf, posisi udah siap mau mukul. Jadi tongkat pukulnya pake tulang, dan bola golf yang dipukul tengkorak bayi. Sosok itu mukul tengkoraknya dan ngarahin ke gue, untung gue masih bisa ngehindar.

Tiba-tiba sosok itu jalan ke arah gue, sambil ketawa geli dia nunjukin wajah aslinya. Sosok nenek tua, dengan pakaian nenek ala jaman dulu. Muka peyot,  rambut putih diiket, dan segelondong daun sirih di mulutnya. 

Makin deket, makin deket, ketawa kenceng banget, gue udah takut, udah pasrah, daaaaaaan nenek itu berubah jadi pocong. 

"Allahuakbaaaaaar", gue teriak sekenceng-kencengnya dan akhirnya bangun dari mimpi gue.

Astaghfirullah, gue langsung baca doa, segala macam doa gue baca buat nenangin diri gue.
Dan akhirnya setelah tenang, gue nulis cerita ini.
Mimpi yang begitu mengerikan, baru kali ini gue mimpi sampe teriak terus kebangun.
Sampe tulisan ini selesai, gue masih belum bisa tidur lagi. 

Karawang, 24 Juli 2020 pukul 02.43 wib. 

No comments:

Post a Comment